Minggu, 06 Maret 2016

5 TEMPAT MISTERIUS


5 TEMPAT MISTERIUS DI DUNIA
Dunia kita penuh dengan tempat misterius yang menyembunyikan rahasia mereka dalam debu-debu peradaban yang ada. Kastil kuno, patung atau kuil sakral, tanah tersembunyi, dan berbagai tempat yang berhak mendapat perhatian lebih dari mereka yang gemar berpetualang. Mari kita berpetualang dari satu tempat misterius ke tempat yang lain.
                                                           
1.     PULAU PASKAH


Pulau ini berada di antara Tahati dan Chili, dan meraih popularitas internasional karena patung kolosal yang luar biasa berbentuk wajah manusia. Tiap patung tingginya adalah 14 kaki (sekitar 4 meter), berat sekitar 14 dan terubuat dari batu vulkanis, dan merupakn hasil karya dari masyarakat Rapa Nui. Sampai sekarang belum diketahui bagaimanakah patung ini dibuat dengan teknologi primitif yang di miliki masyarakat tersebut. Ada berbagai teori mengenai asal patung dan artinya, termasuk salh satunya adalah teori fantastis yang mengatakan bahwa patung ini di buat oleh OFO. Tapi sampai sekarang kebenaran dari semua teori yang ada belum terungkap akankah anda menjadi salah satu yang bisa mengungkapnya?
2.    MESIR

Salah satu tempat paling misterius dan ajaib di planet. Berada di Afrika Utara, negara ini lebih memiliki lebih 80 piramida yang tersebar di sepanjang sungai Nil. Masing-masing tingginya mendekati 100 meter, dan terbuat dari batu raksasa dengan berat masing-masing mencapai 100 ton. Sampai sekarang legenda mengenai piramida masih mengundang berbagai gosip baru, mitos dan kepercayaan baru juga bermunculan. Dari semua piramida, yang tertinggi adalah piramida Cheops. Semua piramida di bangun dengan menumpuk batu satu diatas batu lainnya. Tidak ditemukan lem, paku, atau perekat apapun digunakan dalam pembuatan piramid. Semua batu entah bagaimana semua saling pas, sehingga sangat susah ditemukan adanya retakan atau celah. Permasalahan mengenai teknik pembangunan yang digunakan juga belum terjawab sampai saat ini. Jadi jika memang anda mencari misteri, piramida-piramida mesir akan tetap memberikan misteri bagi anda.
3.    BERMUDA

4.    XINJIAN

Di kota ini, ada daerah terbengkalai yang disebut “Moguicheng” atau kota iblis. Beberapa kastil di moguicheng menimbulkan suara-suara aneh yang tidak jelas dari mana asalnya. Jika anda mendekati kota iblis ini di hari panas dengan angin sepoi-sepoi, anda akan mendengarkan ritme manis, sepaerti 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan indahnya. Tapi jika angin kencang mendekat, maka suara yang timbul akan bagaikan raungan singa, tangis bayi atau lolongan serigala.
5.    GEYSER

Geyser adalah aliran air hangat yang menyembur ke permukaan tanah. Geyser akan selalu tampak menarik dan misterius. Salah satu tempat di Reykjavik, ibu kota islandia, terkenal dengan geysernya yang mencapai diameter 20 meter dan ketika hujan, anda bisa menemukan pemandangan yang mengerikan: aliran air yang menyembur luar biasa sehingga mencapai ketinggian 70 meter. Jika anda mengunjungi cina, dan  menunggu di sekitaran geyser di sungai Yangbo, Tibet. Geyser yang ada dapat menyembur dengan suara yang mengejutkan setiap beberapa menit sekali. Diameter semburan air panas ini mencapai 2 meter dan ketinggian semburannya dapat mencapai 20 meter. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar